Mountain Valley Festival Digagas Jadi Even Tahunan

September 15, 2018
Featured Wisata 0   58 views 0
Stand PT Trisula Ulung

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mengunjungi stand pameran PT Trisula Ulung Megasurya (Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG)

PROGRES.ID, KEPAHIANGMountain and Valley Festival digagas menjadi even rutin tahunan yang akan digelar di Kabupaten Kepahiang. Meski Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengakui masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan even ini, namun ia yakni festival ini pada masa yang akan datang menjadi semakin baik.

“Even ini merupakan pendukung Wonderfull Bengkulu 2020. Dengan adanya even ini, kita harapkan ada banyak dampak positif, terutama bagi perekonomian warga sekitar lokasi even ini digelar. Kita akan upayakan even ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun di Kabupaten Kepahiang,” ucap Bupati Hidayat saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan Mountain Valley Festival di Kabawetan, Sabtu (15/09/2018).

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemerintah Provinsi Bengkulu, Ari Narsa yang hadir mewakili Plt Gubernur Bengkulu berharap Pemkab Kepahiang dapat menjadikan even tersebut menjadi evan daerah yang diselenggarakan setiap tahun.

“Sebagai daya tarik dan memacu pertumbuhan ekonomi, saya rasa memang perlu bagia Pemkab Kepahiang menjadikan even ini sebagai even tahunan. Sesuai dengan nama even ini dan Kepahiang yang memang berkontur perbukitan dan lembah menjadi daya tarik tersendiri bagi Kepahiang untuk mengembangkan agrowisata,” jelas Ari.

Untuk diketahui, Mountain and Valley Festival ini telah dilangsungkan di Kabawetan selama sepekan. Di evan ini ada festival kuda kepang, pameran buah-buah dan sayur mayur, festival 1.000 cangkir kopi, jelajah Kabawetan 10K dan sejumlah even lainnya.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.