Ombudsman RI Nilai Pelayanan Publik di Kepahiang Baik, Bupati Hidayat Terima Penghargaan

November 27, 2019
Berita Utama 0   334 views 1
Penghargaan Ombudman

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU bersama beberapa bupati lainnya menerima penghargaan dari Ombudsman RI (Foto: Dok. Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menerima penghargaan kepatuhan tinggi bidang pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI). Pemkab Kepahiang dinilaitelah memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakatnya dengan nilai capaian 86,87 atau masuk ke kategori hijau.

Ketua Ombudsman Amzulian Rivai secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Hidayat bersama sejumlah kepala daerah lainnya di JS. Luwansa Convention Center Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Perlu diketahui, penilaian Ombudsman dilakukan terhadap empat kementerian, tiga lembaga, enam pemerintah provinsi, 36 pemerintah kota dan 215 pemerintah kabupaten. Survei ini mencakup total 17.717 pelayanan dan 2.366 unit layanan.

“Survei atau penilaian tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik 2019 dilakukan terhadap empat kementerian, tiga lembaga, enam pemerintah provinsi, 36 pemerintah kota dan 215 pemerintah kabupaten, sedangkan total produk layanan yang disurvei sebanyak 17.717 dan jumlah unit layanan yang disurvei sebanyak 2.366,” ujar Amzulian.

Bupati Hidayat

Bupati Hidayattullah Sjahid saat berpose di depan backdrop (Foto: Dok. Diskominfo/PROGRES.ID)

Sementara itu, Bupati Hidayat berharap dengan penghargaan ini dapat meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Kepahiang semakin baik.

“Saya berharap, dengan capaian ini dapat menambah semangat pemerintah daerah dalam melayani masyarakat. Sehingga Kepahiang Maju Mandiri dan Sejahtera bisa tercapai,” harap Bupati Hidayat.(rls/pid/prw)

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.