Ombudsman RI: Pelayanan Publik Pemkab Kepahiang Terbaik Se-Provinsi Bengkulu

Desember 13, 2019
Berita Utama Birokrasi 0   1K views 0
Kantor Bupati Kepahiang

Kantor Bupati Kepahiang (Foto: Dok. Pemkab Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Berdasarkan survei yang dilakukan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Pemkab Kepahiang dinilai sebagai instansi yang memiliki pelayanan publik paling baik. Padahal, pelayanan publik Kepahiang pada survei sebelumnya dinilai buruk dan berada di zona merah.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto menuturkan, tingkat kepatuhan tinggi yang didapat Pemkab Kepahiang diapresiasi dengan skor 86,87. Meski demikian, belum semua pelayanan publik di Provinsi Bengkulu disurvei.

“Dua daerah dengan predikat zona merah, artinya pelayanan publik di pemkab dan pemkot di daerah itu sangat buruk,” kata Herdi, Rabu (11/12/2019) seperti dinukil dari Bengkulu Ekspress.

Herdi menambahkan, di bawah Pemkab Kepahiang ada Pemkab Bengkulu Selatan yang mendapat skor pelayanan publiknya 76.40. Kemudian, Pemkab Kaur dengan nilai 64,52, dan Pemkab Bengkulu Tengah dengan nilai 52,92. Tiga daerah ini berada di zona kuning atau sedang.

Baca: Ombudsman RI Nilai Pelayanan Publik di Kepahiang Baik, Bupati Hidayat Terima Penghargaan

Dua daerah dengan skor terendah adalah Pemkab Seluma 46.92 dan Pemkab Rejang Lebong dinilai pelayanan publiknya paling buruk dengan nilai 45,41. Pemkab Seluma dan Rejang Lebong berada di zona merah.

“Semoga Pemkab Kepahiang dapat menjadi contoh. Karena mereka bisa masuk dalam zona hijau berangkat dari statusnya yang zona merah. Jadi mereka berbenah meningkatkan pelayanan publik dan masuk menjadi zona hijau,” tutup Herdi.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.