Optimis Diusung NasDem & PKS, Hidayat Tak Akan Mendaftar ke Parpol Lain

September 17, 2019
Berita Utama Politik 1   2K views 0
Hidayattullah Sjahid NasDem

Ketua DPD Partai NasDem Kepahiang, Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU (Foto: Dok. Progres Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bakal calon (balon) Bupati Kepahiang yang saat ini masih menjabat sebagai bupati, Hidayattullah Sjahid mengaku tidak akan mendaftarkan diri ke penjaringan partai politik yang membuka pendaftaran balon Kada untuk Pilkada Kepahiang 2020.

Ia optimis Partai NasDem dan PKS bakal menjadi perahu politiknya untuk kembali memimpin Kepahiang hingga 2024.

“Tidak… tidak (mengambil formulir pendaftaran ke parpol lain), kita tu tahu diri. Anggota (DPRD) itu 25, NasDem punya 7, PKS gabung jadi 8 (kursi). Masih ada 17, secara teori 17 dibagi 5 bisa tiga calon. Bagi saya masyarakat harus ada pilihan. Jangan menyajikan saya saja nggak boleh, putra terbaik Kepahiang silakan maju,” ungkap Hidayat, Selasa (17/09/2019) saat ditanya Progres.ID terkait pembukaan penjaringan balon Kada oleh PDI Perjuangan.

Ia berujar, semakin banyak calon pada kontestasi Pilkada 2020 maka akan semakin baik bagi masyarakat.

“Semakin banyak semakin bagus, karena ada pilihan. Aku nggak mau Pak Dayat, siapa nanti yang dia pilih, kan begitu! Jangan dipaksakan satu atau dua calon saja, berikan pilihan,” ujarnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kepahiang ini memastikan tidak akan mendaftar sebagai bakal calon Kada ke partai lain, dengan alasan memberi kesempatan kontestasi.

“Tidak, pasti tidak, saya tahu diri. Saya memberikan kesempatan yang lain. Kalau saya ambil berapa nanti? Saya ambil 5 (Parpol) misalnya, bisa 12 (kursi yang mengusung) saya nanti. Jadi tinggal 2 lagi calonnya (yang bisa maju melalui jalur parpol),” jelas Hidayat.

“Kan ada Pak Amwat, Ibu Sri Jenang, ada Pak Ujang Syaripudin. Jadi silakan, putra-putra terbaik Kepahiang (maju dalam kontestasi Pilkada 2020),” tandasnya.(koe)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.