Panja Tatib DPRD Masih Alot Godok Sejumlah Pasal

September 3, 2019
Berita Utama 0   284 views 0
Panja Tatib DPRD

PAnja Tatib DPRD Kepahiang saat menggelar raker di ruang Komisi III DPRD Kepahiang (Foto: Dok. DPRD Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Hingga Senin, (02/09/2019) Panitia Kerja (Panja) Tata Tertib DPRD Kabupaten Kepahiang masih alot membahas pasal per pasal. Panja terus mencermati pasal-pasal dalam Tatib DPRD Tahun 2018 yang tidak lagi relevan dengan kondisi kekinian menyangkut kinerja DPRD Kepahiang.

Pada rapat kerja yang dipimpin Ketua Panja Tatib DPRD Kepahiang H.M Thobari Muad itu dihadiri 11 anggota Panja.

Ada beberapa kata yang dikoreksi pada ketentuan umum, perbaikan rujukan pada beberapa pasal, perbaikan kalimat, kemudian ada penghapusan kata walikota dan wakil walikota pada pasal 27.

“Kata walikota dan wakil walikota kita nilai tidak relevan, karena kita kabupaten yang dipimpin bupati dan wakil bupati,” kata Thobari.

Tatib DPRD kali inidiperkirakan akan mengakomodir Panja. Dalam Tatib sebelumnya tidak ada Panja, melainkan hanya mengakomodir Panitia Khusus (Pansus).  Penambahan alat kelengkapan lain ini dituangkan pada pasal 44 yaitu untuk mengakomodir semua anggota dalam kepanitiaan.

“Kewenangan Ketua dan Wakil Ketua juga kita cermati seperti yang diatur dalam keputusan pimpinan pada pasal 46,” tandasnya.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.