Pantun Armin Jaya: PKS Menang Zurdi Nata Jadi Bupati, Tanggapan Wabup Nata Begini

Maret 23, 2021
Berita Utama Politik 0   231 views 0
Zurdi Nata di acara pks

Wabup Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP menyampaikan sambutan pada acara PKS Kepahiang di Hotel Shandyka, Desa Taba Tebelet, Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ada yang menarik dari sambutan Ketua DPD PKS Kabupaten Kepahiang Armin Jaya pada acara Pelantikan MPD, DPD dan DED PKS Kepahiang, Sabtu (20/03/2021) lalu. Pada akhir sambutannya, Armin mengucap sebuah pantun yang menyebutkan harapan kemenangan PKS di Kabupaten Kepahiang pada Pemilu 2024. Ia juga menyebut Wakil Bupati Kepahiang saat ini Zurdi Nata jadi bupati.

“… PKS menang, Zurdi Nata jadi jadi bupati,” ucap Armin Jaya yang disambut tepuk tangan para peserta acara pelantikan dan rapat konsolidasi di Hotel Shandyka Desa Taba Tebelet.

Mendapat giliran menyampaikan sambutan, Zurdi Nata pun menyahuti pantuan Armin Jaya tersebut. Ia menjelaskan bahwa masa jabatannya bersama Bupati Hidayattullah Sjahid hanya sampai tahun 2024. Namun, dalam beberapa regulasi, pemerintahan saat ini tetap harus membuat Rencaa Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sampai tahun 2026.

“Masa jabatan saya bersama Pak Hidayattullah Sjahid hanya sampai tahun 2024. Tapi kami diminta membuat RKPD sampai tahun 2026. Ini kan tidak sinkron. Nah, untuk itu supaya sinkron memang harus dilanjutkan,” kata Zurdi Nata yang juga disambut tepuk tangan hadirin.

Perlu diketahui, penyelenggaraan Pemilu Serentak berdasarkan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, akan diselenggarakan pada 2024. Sebelumnya, ada rencana menyerentakkan Pemilu nasional dan lokal. Namun, setelah menimbang berbagai kesulitan, kemudian ada alternatif yang ditawarkan putusan MK No. 55/PUU-XVII/2019. Putusan ini memberi ruang bagi penyelenggara Pemilu untuk menggelar Pemilu Nasional dan Pemilu Lokal secara terpisah.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.