Paripurna HUT 17 Kepahiang, Bupati: Hentikan Pandemi Bukan Hanya Tugas Satgas

Januari 6, 2021
Bupati Hidayat

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM saat berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya membuka sidang paripurna HUT ke 17 Kabupaten Kepahiang (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid meminta masyarakat ikut berpartisipasi menghentikan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan cara menaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak). Pasalnya, menurut Bupati Hidayat, hanya mengandalkan Satgas Covid-19 saja, maka pandemi akan sulit diakhiri.

“Mengingkat kita belum dapat memastikan kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, saya selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Pencegahan terhadap Covid-19 ini tidak hanya bergantung pada pemerintah daerah bersama unsur Polri dan TNI saja, tetapi juga bergantung kepada semua elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan 3M,” ungkap Bupati Hidayat pada pidato saat sidang paripurna istimewa HUT ke-17 Kabupaten Kepahiang, Rabu (06/01/2020) di gedung DPRD Kepahiang.

 

Sebelumnya, ia berujar, peringatan HUT ke-17 Kabupaten Kepahiang pada tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19.

“Suasana peringatan hari jadi ke-17 Kabupaten Kepahiang tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sudah lebihdari 8 bulan dunia dilanda pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 selama ini telah mengakibatkan kematian ribuan orang, terpuruknya perekonomian maupun korporasi. Terganggunya semua sendi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Bupati Hidayat, mengubah perilaku dengan protokol 3M adalah salah satu cara yang sudah seharusnya dilakukan hingga pandemi ini dapat berakhir.

“Mari melakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam kehidupan sehari-hari. Yang dibutuhkan saat ini adalah kesdaran kolektif semua elemen masyarakat Kabupaten Kepahang,” imbuhnya.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.