Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 di Kepahiang Lampaui Target, KPU: Alhamdulillah

Mei 2, 2019
Featured Politik 1   387 views 0
Komisioner KPU Kepahiang Supran

Supran Efendi (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Kabupaten Kepahiang melampaui target KPU Kepahiang. Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi menyebut, partisipasi pemilih mencapai 85,6 Persen dari target KPU Kepahiang sebelumnya 80 Persen.

“Alhamdulillah KPU Kabupaten Kepahiang sudah melaksanakan pleno rekapitulasi tingkat KPU kabupaten dan selesai dini hari tadi. Itu kalau kita catat dari partisipasi di Kabupaten Kepahiang ini mencapai 85,6 Persen,” kata Supran, Kamis (02/05/2019).

Ia berujar, tingginya angka partisipasi pemilih ini membuktikan masyarakat antusias memberikan hak pilih dan mulai memahami pentingnya menggunakan hak pilih.

“Alhamdulillah masyarakat antusias menggunakan hak pilihnya, peran aktif masyarakat itu kita apresiasi,” ujar Supran.

Untuk diketahui, jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat sebanyak 108.405 pemilih. Pemilih yang terdaftar dalam DPTb sebanyak 178 pemilih dan pemilih yang masuk DPK sebanyak 5.234 pemilih. Sehingga, total pemilih yang mempunyai hak suara sebanyak 113.817 orang.

Namun, tercatat pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 92.736 orang, atau yang dipersentasekan menjadi 85,5 Persen.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.