Partisipasi Pemilu 2019 di Kepahiang Catat Rekor Tertinggi

Mei 21, 2019
Berita Utama Politik 0   243 views 0
rapat evaluasi pemilu

Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat saat memberikan keterangan tentang evaluasi sosialisasi Pemilu 2019 (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat mengungkapkan, partisipasi Pemilu 2019 adalah yang paling tinggi selama gelaran Pemilu yang diselenggarakan di Kepahiang. Ini diungkapkannya dalam acara Rapat Evaluasi Sosialisasi Pemilu 2019 di aula KPU Kepahiang, Selasa sore (21/05/2019).

“Alhamdulillah ini adalah yang tertinggi, sampai lebih 80 Persen selama Pemilu di Kabupaten Kepahiang. Sejauh ini kan memang tingkat partisipasi inilah yang bisa dijadikan acuan kalau sosialisasi itu berhasil,” ungkap Mirzan.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), PPS, relawan hingga media massa yang sudah membantu menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kami mengucapkan terimakasih yang setingginya atas kinerja PPK, PPS, KPPS dan relawan juga awak media, karena tanpa kerja keras kita semua, Pemilu ini tidak bisa berjalan sesuai  dengan rencana. Memang masih banyak yang harus dievaluasi untuk peningkatan kualitas Pemilu kita berikutnya,” terang Mirzan.

Untuk diketahui, partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Kabupaten Kepahiang mencapai 85,6 Persen dari target KPU Kepahiang sebelumnya 80 Persen. Jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat sebanyak 108.405 pemilih. Pemilih yang terdaftar dalam DPTb sebanyak 178 pemilih dan pemilih yang masuk DPK sebanyak 5.234 pemilih. Sehingga, total pemilih yang mempunyai hak suara sebanyak 113.817 orang.

Namun, tercatat pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 92.736 orang, atau yang dipersentasekan menjadi 85,5 Persen.(pid)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.