Idap Hipertensi dan Leukimia, Pasien 09 Covid-19 Meninggal Dunia di RS Palembang

Juli 11, 2020
Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang mengabarkan bahwa pasien 09 meninggal dunia pada Sabtu pagi (11/07/2020). Pasien 09 ini baru diumumkan menjadi penambahan kasus corona baru di Kepahiang pada Jumat (10/07/2020).

“Assalamualaikum, berita duka, telah meninggal dunia pasien covid 09 di RS M Husen Palembang, kurang lebih jam 7 pagi ini,” tulis Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan via WhatsApp.

Pasien tersebut, lanjut Tajri, akan dibawa ke Kepahiang dan dikebumikan di Kepahiang dengan pemakaman secara protokol Covid-19.

“Insya Allah akan dikebumikan di Kepahiang dengan pemakaman standar protokol kesehatan,” imbuh Tajri.

Pasien 09 ini sebelumnya memang mengidap hipertensi (darah tinggi) dan leukimia. Ia telah dua kali dirawat di RSUD Kepahiang. Ia kemudian dirujuk ke RS M Husein Palembang dan dilakukan uji PCR tehadap sampel swabnya. Ia kemudian dinayatakan terjangkit corona setelah sampel swab kedua diuji.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.