Patuhi Karantina Mandiri, Penyintas Covid-19 di Tebat Monok Dapat Penghargaan

Juli 7, 2020
Berita Utama Humaniora 0   407 views 0
Serahkan penghargaan kepada penyintas

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyerahkan piagam penghargaan dan bantuan kepada keluarga penyintas Covid-19 di Desa Tebat Monok (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satu keluarga penyintas (orang yang berhasil pulih) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang diberi penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Nazarudin, istri dan anaknya tersebut menerima piagam dan sejumlah bantuan bahan pokok.

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang menuturkan, ketiganya dinilai patuh menjalani isolasi mandiri meski harus dalam waktu lama, yakni mulai sekira 20 April hingga dinyatakan sembuh pada 1 Juli 2020.

“Keluarga ini patuh menajalani isolasi mandiri, maka dari itu kita berikan penghargaan. Karena menjalani isolasi mandiri ini tidak mudah, apalagi lebih dari 2 bulan,” kata Bupati Hidayat usai memberikan penghargaan dan bantuan di kediaman keluarga Nazarudin, Senin (6/07/2020).

Untuk diketahui, Nazarudin adalah pasien pertama Covid-19 dari Kabupaten Kepahiang. Kasus ini diumumkan pada 21 April 2020 kali pertama oleh Gugus Tugas Provinsi Bengkulu. Berselang beberapa jam, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid didampingi FKPD juga mengumumkan ini lebih detail.

Nazarudin harus menjalani setidaknya 4 kali evaluasi sampel swab hingga akhirnya dinyatakan sembuh dari corona pada 1 Juli 2020. Sementara istri dan anaknya sembuh lebih dulu.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.