Pecahkan Kaca Jendela, Pencuri Gasak Ponsel

November 9, 2020
Berita Utama Peristiwa 0   503 views 1
Dugaan pencurian

Korban memperlihatkan kaca jendela yang pecah. Korban menunjukkan meja tempat menaruh ponsel sebelum hilang dicuri (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Warga Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang Kemas M Riski mengaku menjadi korban pencurian dengan modus memecahkan kaca jendela, Senin pagi (09/11/2020). Akibat peristiwa itu, satu unit ponsel Android milik rekannya M Yusuf Alamsyah yang menginap di rumahnya raib.

“Saya perkirakan sekitar jam 04.00 pagi kejadiannya. Pelaku memecahkan jendela kamar salah satu kamar. Entah kenapa kami tidak terbangun, padahal kami dengar ada suara kaca pecah, rasanya ngantuk sekali, suara pecahan kaca terdengar tapi tidak begitu jelas,” ujar Kemas M Riski kepada jurnalis Progres Kepahiang.

Riski mengatakan, kaca jendela rumahnya itu memiliki ketebalan 5 mm. Pencuri sepertinya telah mengicar ponsel yang ditaruh di dekat jendela.

“Pelaku merusak kaca jendela kamar dan mengambil 1 unit handphone milik teman saya yang memang sedang tergeletak di atas meja dekat jendela kamar. Jadi, gampang sekali dia ngambil handphone itu saat kaca jendelanya pecah,” imbuh Riski.

Menurut Riski, kejadian serupa setidaknya sudah 12 kali terjadi di sekitar kawasan rumahnya.

“Pencurian dengan motif memecahkan kaca seperti ini sudah 12 kali. Karena tidak hanya kami yang ngalami ini,  beberapa tetangga kami pernah,” jelasnya.

Sementara itu, korban pencurian handphone M Yusuf Alamsyah mengaku sudah melaporkan peristiwa itu ke Kepolisian. Ia pun berharap Kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut.

“Saya selaku korban berharap supaya pelaku dapat segera ditangkap oleh pihak Kepolisian dan tidak ada lagi pencurian di kawasan ini,” kata Yusuf.(cj1)

tata cara pencoblosan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.