Pembangunan Jalan Dana SMI Mulai Dikerjakan, Bupati: Akses di Muara Kemumu Kian Lancar

Juni 19, 2020
Advertorial Berita Utama 0   182 views 0
Titik nol

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU didampingi FKPD, anggota DPRD, Kepala OPD, Camat dan Kades menarik meter titik nol pembangunan jalan (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU berharap arus lalu lintas di Kecamatan Muara Kemumu semakin lancar jika jalan yang menghubungkan Desa Renah Kurung, Desa Batu Bandung, Desa Warung Pojok dan Desa Air Punggur telah selesai dibangun.

Tak hanya itu, perekonomian warga di Muara Kemumu akan semakin terdukung dengan mudahnya mengangkut komoditas pertanian dan perkebunan.

“Kita berharap perekonomian warga semakin membaik dengan didukung sarana jalan yang juga sudah memadai nantinya. Jalan ini memang kita percepat pembangunannya dengan pinjaman dana PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur),” ungkap Bupati Hidayat, Jumat (19/06/2020) saat peresmian penarikan titik nol proek tersebut.

Pada peresmian titik nol itu, Bupati Hidayat juga didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Danramil Kepahiang, Kasi Pidsus Kejaksaan Kepahiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Kepala BPN Kepahiang, Anggota DPRD Dapil 3 Kepahiang serta Kepala OPD Se-Kabupaten Kepahiang.

Panjang Jalan yang segera direalisasikan pembangunannya itu yakni sepanjang 6,458 KM (Renah Kurung-Batu Bandung) dan dilanjutkan dengan jalan Desa Warung Pojok dan Desa Air Punggur sepanjang 2,72 KM yang dananya bersumber dari APBD 2020.

Bupati Hidayat menjelaskan, perjuangan untuk membangun jalan ini sangat panjang. Mulai Februari 2016 sampai 19 Juni 2020. Tak hanya soal dana, tetapi juga untuk mendapat izin dari Kemeterian LHK.(rls/adv)

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.