Pemilihan Duta Kopi Indonesia, Pemuda Kepahiang Ini Masuk Semi Final

Oktober 17, 2020
Berita Utama Perkebunan 0   999 views 0
Irawan Kopi Kepahiang

Irawan saat menjelaskan tentang potensi kopi Kepahiang (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemuda asal Kabupaten Kepahiang Irawan (28 Tahun) masuk dalam semi final ajang Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2020. Pada acara yang diselenggarakan oleh Dewan Kopi dan Duta Kopi Indonesia ini, Irawan mampu bersaing dengan peserta lainnya dari beberbagai daerah di Indonesia hingga tembus semi final.

Irawan yang populer dengan panggilan Iteng Rasja ini mengatakan, ajang tersebut ia ikuti secara virtual. Ia juga diwajibkan mengikuti pembekalan via aplikasi Zoom.

“Ajang ini diselenggarakan secara virtual, meski begitu masyarakat pecinta kopi sangat antusias mengkuti acara ini,” ungkap Irawan, Jumat (16/10/2020).

Irawan mengaku tertarik mengikuti ajang ini karena ingin mengenalkan kopi Kepahiang kepada pecinta kopi nasional.

Kopi Kepahiang

Irawan berhasil masuk semi final Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2020 yang diselenggarakan secara virtual oleh Dewan Kopi dan Duta Kopi Indonesia (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

“Saya ikut Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2020 ini karena ingin mengenalkan kopi dari daerah saya ke kanca yang lebih luas lagi. Selain itu, saya ingin menambah wawasan saya mengenai kopi yang ada di Indonesia,” jelas Irawan.

Menurut Irawan, sebagai pemilik perkebunan kopi terbesar ketiga di Indonesia, sudah seharusnya kopi dari Provinsi Bengkulu diperhitungkan.

“Kopi dari Provinsi Bengkulu harus unggul, karena kita punya perkebunan terluas ketiga di Indonesia. Khusus kopi Kepahiang juga telah memiliki beberapa produk unggulan yang pernah mendapat juara 3 cita rasa kopi terbaik se-Indonesia,” imbuhnya.

Dia berharap, pemuda-pemudi Kepahiang dapat andil memromosikan kopi Kepahiang agar terus dikenal masyarakat las, hingga kancah internasional.

“Harapan saya buat pemuda Kepahiang, mumpung ini bulannya pemuda, semoga mau bergerak maju ke arah yang lebih positif. Jangan takut buat show up, berhentilah show off.  Yang penting tujuan kita baik, bukan cuma sekadar pamer, tapi mem-branding diri dengan tepat sesuai passion kita. Khusus perkembangan kopi di Kepahiang, kita sudah di arah yang baik, tapi kita tetap butuh banyak pemuda yang ikut andil, sebagai sarana promosi kedepan karena walau bagaimanapun pemuda saat ini adalah front line buat eksistensi, di bidang apa pun,” paparnya.(cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.