Pemilu 2019 di Kepahiang, Belum Ada Lembaga Survei Tertarik Daftar Jajak Pendapat dan Quick Count

Maret 7, 2019
Featured Politik 0   222 views 0
Supran Efendi kpu kepahiang

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi didampingi Komisioner KPU lainnya Ikrok dan Sekretaris KPU Alyan Sari memberikan materi raker kepada jurnalis Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Sejak diumumkan oleh KPU Kabupaten Kepahiang pada 22 Februari 2019 dengan nomor pengumuman 115/PP.08-Pu/1708/KPU-Kab/II/2019, belum satu pun lembaga survei tertarik melakukan jajak pendapat dan penghitungan cepat (quick count) hasil Pemilu 2019 yang diselenggarakan di Kepahiang.

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi menuturkan, memang belum pernah ada lembaga survei yang melakukan survei pada gelaran Pemilu di Kepahiang.

“Belum pernah ada memang. Dari dulu-dulu belum pernah ada yang daftar kalau pun sudah dibuka pendaftaran. Mungkin memang Kepahiang tidak prioritas lembaga survei,” ucap Supran, Rabu (06/02/2019).

Menurut Supran, lembaga survei masih berkesempatan mendaftar hingga 17 Maret 2019. “Kita buka pendaftarannya kan sampai sebulan sebelum pemungutan suara. Jadi, masih ada kesempatan jika mau,” imbuh Supran.

Ia berujar, lembaga survei biasanya langsung mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu. Karena tidak ada yang melakukan survei secara spesifik di Kepahiang.

“Seperti sebelumnya kan langsung pada tingkatan provinsi, kalau di tingkatan kabupaten mungkin belum menarik bagi mereka, tapi kita lihat saja sampai tanggal 17,” tandasnya.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.