Pemkab Kepahiang Akan Usul Sekitar 500 P3K Formasi Guru, Tenaga Kesehatan dan Umum

Desember 27, 2018
Birokrasi Featured 2   8.4K views 0
Zamzami Zubir

Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM saat diwawancarai jurnalis (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemkab Kepahiang melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) berencana mengusulkan perekrutan sekitar  500-an Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada awal tahun 2019.

“Kebijakan pemerintah pusat itu kita sambutn positif. Kita (Pemkab Kepahiang) masih banyak kekurangan tenaga guru dan kesehatan,” ungkap Sekretaris Daerah Pemkab Kepahiang, Zamzami Zubir, Rabu (26/12/2018).

Ia merincikan, tenaga guru dan tenaga kesehatan masing-masing 200 formasi.

“Sekitar 200 guru, 200 tenaga kesehatan, dan 100 formasi P3K umum, kuotanya kita belum tahu, tapi kita usul dulu sekitar itu,” imbuhnya.

Meski demikian, Pemkab Kepahiang masih  akan meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinkes melakukan  pendataan  kebutuhan formasi guru  dan tenaga kesehatan.

“Itu baru perkiraan, kita masih akan minta Dikbud dan Dinkes  mendata kebutuhan tenaga. Kalau sudah ada kita langsung usul dan mudah-mudahan disetujui oleh pusat,” tandasnya.(pid)

2 Comments

zainal.bakri

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh izin menyampaikan bahwa saya dan teman teman sudah lama bekerja honorer mulai tahun 2005 sampai sekarang sebagai THL di Damkar, dari dulu sampai sekarang belum ada perhatian pemerintah untuk pengangkatan K1 K2 dan sekarang P3K, Kami kaum marjinal mohon di perhatikan juga. mohon petunjuk dan sarannya Wassalam…

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.