Pendaftaran Ditutup, PBB dan PSI Tak Ajukan Bacaleg

Juli 18, 2018
Featured Politik 0   159 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – KPU Kabupaten Kepahiang resmi menutup pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2019 pada Selasa (17/07/2018) pukul 24.00 WIB. Dari 16 Partai politik peserta Pemilu 2019, hanya Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tidak mendaftarkan bakal caleg.

“Pendaftaran resmi ditutup. KPU tidak memberi waktu perpanjangan pendaftaran. Berita acara sudah kami teken bersama Panwaslu dan hanya dua parpol yang tidak mendaftar, yaitu PBB dan PSI,” ungkap Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, Rabu dini hari (18/07/2018).

serah terima

Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat melakukan serah terima berita acara pendaftaran bacaleg parpol peserta Pemilu 2019 dengan Ketua Panwaslu Kepahiang Rusman Sudarsono | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

Ia menjelaskan, KPU akan memberi ruang bagi parpol untuk melengkapi syarat administrasi, seperti ijazah dan lainnya paling lambat Rabu (18/07/2018) ini.

“Kelengkapan administrasi bacaleg dapat dilengkapi dan pada 19 Juli kami mulai menyurati parpol terkait perbaikan administrasi,” sampainya.

KPU Kepahiang terakhir menerima pendaftaran bacaleg Partai Berkarya pada pukul 23.00 WIB setelah pendaftaran bacaleg PPP. Setelah ditunggu hingga pukul 00.00 WIB, tak lagi ada parpol yang mendaftar.

Ada pun parpol yang tlah mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kepahiang adalah, Partai Golkar, NasDem, Gerindra, PKB, Gerindra, PAN, Perindo, PKS, Demokrat, PKPI, Garuda, PDI Perjuangan, PPP dan Partai Berkarya.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.