Penertiban PKL Berujung Protes ke DPRD Kepahiang

Juli 27, 2018
Birokrasi Featured 2   208 views 0
Anggota DPRD Agus Sandrrilla

Anggota DPRD Agus Sandrilla SH menjelaskan terkait penertiban PKL oleh Satpol PP | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Pasar Kepahiang berujung protes dari PKL kepada DPRD Kepahiang. Sedikitnya 30 PKL dan pedagang mendatangi kantor DPRD Kepahiang pada Jumat (27/07/2018).

“Ini hari keempat, karena kemaren janjinya minta tolong untuk kami 3 hari dibersihkan sementara. Alasannya karena ada pemeriksaan tim penilai Adipura. Ini sudah hari keempat kok masih nggak boleh,” keluh pedagang buah di mobil, David.

Hal senada juga diungkapkan Fenti Maryani, pedagang sate yang juga biasa berjualan di kawasan tersebut. Ia mengaku rugi akibat penertiban tersebut. Dijelaskannya, modal berdagang yang digunakannya didapat dari  koperasi dan harus dicicil.

Protes PKL

Agus Sandrilla mengaku akan memediasi protes warga terkait penertiban dengan eksekutif | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

“Sampai kini kami tidak boleh lagi jualan di pasar, padahal modal kami ini ngambil koperasi pak,” keluh Fenti kepada anggota DPRD Kepahiang, Agus Sandrilla.

Agus yang hanya sendiri di gedung DPRD saat menjelang waktu Salat Jumat tersebut berjanji akan memediasi permasalahan pedagang dengan Pemkab Kepahiang.

“Kita akan mencoba mencari jalan keluar dan menyelesaikan masalah ini,” ucapnya menenangkan.(koe)

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.