Perawat THL Penyintas Covid-19 Diperjuangkan Diangkat Jadi ASN

Juli 7, 2020
Berita Utama Humaniora 0   484 views 0
Bupati Hidayat

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU saat diwawancarai jurnalis usai memberikan penghargaan dan bantuan kepada penyintas Covid-19 di Tebat Monok (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengatakan akan memperjuangkan perawat RSUD Kepahiang yang juga penyintas (berhasil sembuh) corona bernama Arius untuk dapat diangkat menjadi PNS atau ASN.

Namun, Hidayat tidak berani memastikan perjuangan itu pasti terealisasi. Pasalnya, pengangkatan ASN tidak menjadi wewenang penuh Pemerintah Daerah, melainkan berada di Kementerian PANRB dan BKN.

“Kita akan perjuangkan karena dedikasinya ya. Kalau ada selahnya, bisa diusulkan jadi PNS, tapi mekanismenya bukan di bawah kita (Pemkab Kepahiang) kan, jadi ada yang berwenang lagi,” kata Hidayat saat diwawancarai jurnalis usai memberikan penghargaan dan bantuan kepada keluarga penyintas corona di Desa Tebat Monok, Senin (06/07/2020).

Sebelumnya, Bupati Hidayat juga memberikan piagam penghargaan dan bantuan kepada keluarga penyintas corona di Desa Tebat Monok yang dinilai patuh menjalani isolasi mandiri selama lebih dua bulan di RSUD dan juga di kediaman mereka hingga berhasil sembuh.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.