Percepatan Bangun Infrastruktur, Pemkab Kepahiang Rencana Pinjam Dana Rp 100 M ke PT SMI

Juni 6, 2018
Birokrasi Featured 2   351 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Pemkab Kepahiang berencana meminjam dana senilai Rp 100 Miliar ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pembiayaan infrastruktur, yakni PT  Sarana Multi Infrastuktur (Persero). Rencana tersebut untuk menunjang percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepahiang. 

“Kita kan perlu percepatan pembangunan infrastruktur. Kalau melihat anggaran yang ada, tentunya kita tidak bisa membangun dengan drastis. Memang tahun kemarin kita pernah ketemu dengan (manajemen) PT SMI. SMI ini adalah suatu BUMN yang bisa memberi pinjaman kepada pemerintah daerah,” terang Sekda Kepahiang Zamzami Zubir saat ditanya Progres Kepahiang, Selasa (06/06/2018) usai pertemuan dengan Pansus LHP BPK.

Tetapi, lanjut Zamzami, untuk mendapat pinjaman ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh Pemkab Kepahiang.

“Pertama, laporan keuangan kita selama tiga tahun, kemudian persetujuan DPRD, nah kita kan rencana pinjam Rp 100 Miliar dengan pengembalian 5 tahun. Ini kan harus ada Perda Multiyears, inilah yang harus ada kesepakatan dengan DPRD,” sampai Zamzami.

Zamzami

Sekda Zamzami Zubir SE MM diwawancarai sejumlah jurnalis | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

Saat ini, terang Zamzami, Pemkab Kepahiang sedang menyiapkan persyaratan yang akan diekspose ke DPRD.

“Kita lagi siapkan dan nanti kita ekspose. Ini kan untuk pembangunan jalan dan jembatan, termasuk pembangunan jalan Langgar Jaya, jalan di TWA termasuk akses pelebaran jalan Kuto Rejo ke akses pariwisata. Nanti yang APBD bisa fokus menggarap infrastruktur pariwisata,” jelasnya.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.