Pernah Kontak dengan Pasien Covid-19, Alhamdulillah Sampel Swab 12 Orang Ini Negatif

Juli 9, 2020
Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Berdasarkan hasil uji polymerase chain reaction (PCR) terhadap 12 sampel swab dari 12 orang yang pernah berhubungan dengan pasien 06, 07 dan 08, semuanya dinyatakan negatif. Sehingga hingga pada Kamis (09/07/2020) ini tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Kepahiang.

“Sebagian sampel hasil tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien 06, 07 dan 08, Alhamdulillah semuanya negatif, tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan, Kamis (09/07/2020).

Meski demikian, masih ada sejumlah sampel lagi yang hasilnya belum keluar atau masih menunggu pemeriksaan tim peneliti di Laboratorium RSUD dr. M Yunus Bengkulu.

“Masih ada sejumlah sampel lagi yang hasil belum keluar dan kita tunggu saja hasilnya. Kita sama-sama berdoa semoga tidak ada yang terkonfirmasi positif lagi,” imbuh Tajri.

Untuk diketahui, saat ini di Kabupaten Kepahiang terdapat 3 pasien positif corona. Ketiganya merupakan orang yang pernah kontak dengan pasien 05 asal Kabawetan. Sebelumnya, Kepahiang sempat dua hari dinyatakan nihil  kasus covid-19 sejak pasien 01 dinyatakan sembuh. (pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.