Pesantren Al-Munawwaroh & GP Ansor Kepahiang Gelar Sunatan Massal Gratis

November 27, 2017
Featured Sosial 0   440 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Pondok Pesantren Al Munawwaroh bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kepahiang menggelar khitan atau sunatan massal gratis. Acara ini dijadwalkan digelar pada Selasa (5/12/2017) di Pesantren Al-Munawwaroh.

“Kita akan gelar khitanan massal di Pesantren Al Munawwaroh pada 5 Dsember 2017. Acara ini gratis atau tidak dipungut biaya,” ungkap Ketua PC GP Ansor Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd Senin (27/12/2017).

Supran mengatakan, untuk menjadi peserta sunatan massal ini, calon peserta wajib mendaftar terlebih dahulu.

“Syaratnya harus mendaftarkan diri dulu. Formulirnya bisa diambil di Pesantren Al Munawwaroh. Pendaftaran kita buka sejak 20 November lalu sampai dengan 2 Desember mendatang, setiap jam 08.00 Pagi sampai jam 16.00 di Pesantren Al Munawwaroh Desa Tebat Monok,” sampainya.

Formulir pendaftaran, sambung Supran, dikembalikan paling lambat tanggal 3 Desember 2017 pukul 14.00 WIB.

Khitan massal Al Munawwaroh

Panitia Sunatan Massal saat menunggu pendaftar | Foto: Dok. GP Ansor Kepahiang

“Selain itu, setiap calon peserta wajib melampirkan fotokopi KTP orang tua, fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan fotokopi Akta Kelahiran serta melampirkan Kartu KIS atau KIP. Bisa juga surat keterangan tidak mampu,” tandas Supran.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Munawwaroh Kepaihang, KH Syamsudin Adnan menjelaskan, dengan digelarnya acara ini diharapkan, warga tidak mampu dapat melaksanakan sunnah Rasulullah, yakni berkhitan.

“Mungkin anak yang tidak mampu sudah berencana khitan, tapi belum ada rezeki, melalui acara ini mungkin jadi sarananya,” ungkap Syamsudin.(pid/koe)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.