Pesona Air Terjun Sengkuang

Maret 31, 2016
Berita Utama Wisata 0   531 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Kabupaten Kepahiang memiliki sejumlah destinasi wisata air terjun. Salah satunya yang mulai banyak dikunjungi wisatawan lokal adalah air terjun Sengak di Desa Sukasari atau juag dkenal kawasan Sengkuang, Kecamatan Kabawetan.

Di air terjun ini Anda akan merasakan sensasi air yang dingin, terlebih lagi jika Anda mengunjungi air terjun ini pagi hari. Air terjun ini tak terlalu jauh dari pusat Kota Kepahiang. Dengan kendaraan roda dua mau pun roda empat hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit saja.

Pengunjung juga akan disuguhi pemandangan alam yang mempesona dan belum tersentuh pembangunan fasilitas modern. Anda hanya akan dikenakan pungutan jasa parkir sepeda motor sebesar Rp 5.000.

Air terjun

Air Terjun Sengak Sengkuang di Desa Suksari, Kabawetan

“Kami menyediakan tempat parkir cukup luas, pengunjung cukup membayar Rp 5000 saja sebagai biaya jasa parkir. Kalau masuk atau mandi di area air terjun, tak dipungut biaya apa pun. Namun, kami tak menganjurkan pengunjung mandi, karena airnya sangat dalam, apa lagi bagi mereka yang tak bisa berenang,” ungkap Kepala Desa Sukasari, Tardi.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.