Pilkada Kepahiang 2020, Golkar Usung Hidayattullah Sjahid

Juli 12, 2020
Berita Utama Politik 0   982 views 0
Hidayat-Nata di DPP Golkar

Hidayattullah Sjahid (menggendong tas) dan bakal calon wakilnya Zurdi Nata (ketiga dari kiri) berfoto dengan bakal calon lainnya dari kabupaten lain di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat (Foto: Youtube Apdian Utama)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Partai Golkar memastikan mengusung Hidayattullah Sjahid sebagai bakal calon Bupati Kepahiang untuk periode 2021-2024 pada Pilkada 2020. Kepastian itu diumumkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar pada acara Penyerahan Surat Keputusan Pasangan Calon Partai Golkar Pilkada Serentak 2020 di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (12/07/2020).

Berdasarkan unggahan video oleh akun Youtube Apdian Utama berjudul “Detik-Detik DPP Golkar Umumkan 5 Balon Bupati yg Diusung di Pilkada Bengkulu 2020”, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut nama-nama sejumlah bakal calon dari sejumlah kabupaten, termasuk untuk Kabupaten Kepahiang.

“Kemudian dari Bengkulu Utara Pak Mi’an, kemudian dari Bengkulu Selatan Pak Gusnan. Kemudian dari Mukomuko Pak Choirul Huda, dari Kabupaten Kaur Pak Gusril Fauzi. dari Kabupaten Kepahiang Pak Hidayattullah,” ucap Airlangga.

Untuk diketahui, bakal calon petahana Hidayatullah Sjahid yang bakal didampingi Zurdi Nata sebelumnya hanya mendaftarkan diri ke Partai NasDem dan PKS. Hidayat bahkan tidak mendaftar ke Partai Golkar. Meski demikian, Ketua DPD II Partai Golkar Kepahiang Andrian Defandra pernah berujar bahwa petugas partai di daerah hanya mengikuti prosedur penjarinan. DPP Partai Golkar memiliki hak melakukan survei dan menentukan calon yang diusung meski tidak mendaftar saat penjaring bakal calon.

“Yang menentukan tetap Pusat, bukan kami yang di daerah. Kami hanya ditugasi untuk melakukan penjaringan,” kata Andrian kala itu.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.