Pilkada Kepahiang 2020, Ini Dia Penantang Petahana

Juni 30, 2019
Berita Utama Politik 0   3.7K views 5
Ujang Pupuk

Bakal calon Bupati Kepahiang Ujang Syaripudin berfoto dengan jurnalis Progres.id ditengah sesi wawancara (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Belakangan ini namanya sudah acap kali dibincangkan di media sosial sebagai bakal calon Bupati Kepahiang pada Pilkada 2020. Ia disebut-sebut akan menjadi penantang petahana (Hidayattullah Sjahid) yang dikabarkan akan mencalonkan kembali.

Adalah Ujang Syaripudin atau juga akrab dengan panggilan Ujang Pupuk. Itu karena ia memang menggeluti usaha distributor pupuk sejak sekitar tahun 1997. Ia adalah pengusaha sekaligus agripreneur yang sukses.

“Siap, siap,” ucapnya saat jurnalis Progres Kepahiang mengonfirmasi kesiapannya maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepahiang 2020 di kediamannya di Kecamatan Ujan Mas, Minggu (30/06/2019).

Ia berujar, saat ini ia tengah menjajaki kemungkinan maju melalui jalur independen dan jalur parpol. Meskipun demikian ia optimis bisa maju melalui jalur dukungan parpol.

“Insya Allah lewat parpol,” imbuhnya.

Ujang bahkan mengakui sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. “Sudah ada komunikasi, sudah intensif, ada PDIP, PKB, semua partai kita jalin komunikasi,” sampainya.

Terkait calon pendampingnya, Ujang mengaku akan menggaet tokoh dari Marga Bermani untuk melengkapi komposisi penguasaan wilayah.

“Kemungkinan dari Marga Bermani, karena kita kan dari Marga Merigi yang meliputi wilayah Merigi, Ujan Mas dan Kabawetan, untuk melengkapi itu kita akan gandeng yang dari Marga Bermani. Tapi saya belum bisa ungkap siapa orangnya,” terangnya.

Ia juga berujar, salah satu yang melatarbelakangi ia berniat maju dalam kontestasi ini karena adanya beban moral untuk mengantarkan Kepahiang lebih maju.

“Pertama karena ada beban moral saya ingin membawa Kepahiang lebih maju kedepan. Di semua bidang, baik itu pertanian, perkebunan dan pariwisata, infrastruktur harus lebih maju,” ungkapnya yang terdengar fasih menjelaskan budidaya agrikultur dan prospek ekonominya bagi petani.(koe/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.