PKS Gabung ke NasDem, Golkar Gandeng 4 Parpol, Ini Daftar 4 Fraksi DPRD Kepahiang

Agustus 28, 2019
Advertorial Berita Utama 1   1.1K views 0
Sekretaris DPRD menyerahkan SK

Sekretaris DPRD Roland Yudhistira menyerahkan SK pembentukan fraksi (Foto: Humas DPRD Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar sidang paripurna dengan agenda pembentukan fraksi-fraksi DPRD pada Rabu (28/08/2019). Dalam sidang paripurna diputuskan ada 4 fraksi di DPRD Kepahiang, atau minus satu fraksi jika dibanding periode sebelumnya.

Empat fraksi yang telah disahkan dalam paripurna tersebut yakni Fraksi NasDem yang terdiri dari 7 anggota dari Partai NasDem dan 1 anggota dari PKS. Kemudian, Fraksi Golkar Gerakan Perjuangan Pembangunan Indonesia (Fraksi Golkar GPPI) sebanyak 9 anggota yang terdiri dari 3 dari Golkar, 2 dari Gerindra, 2 dari PDI Perjuangan, 1 dari PPP dan 1 orang lagi dari Perindo.

Kemudian, Fraksi Kebangkitan Bangsa yang terdiri dari 3 orang dari anggota DPRD dari PKB itu sendiri. Terakhir, Fraksi Demokrat yang terdiri dari 3 anggota dari Partai Demokrat dan dua orang anggota dari Partai Hanura.

Ketua Sementara DPRD Kepahiang Windra Purnawan berujar, pembentukan fraksi DPRD merupakan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 162 ayat (1) untuk mengoptimalkan fungsi dan tugas serta wewenang DPRD Kabupaten/Kota.

“Tadi sudah kita bentuk 4 fraksi, ada Fraksi NasDem, Fraksi Gabungan Golkar, di situ ada Golkar, Gerindra PDI-P, PPP dan Perindo. Kemudian Fraksi PKB, isinya 3 orang dari PKB semua, kemudian Fraksi Demokrat yang terdiri dari Partai Demokrat dan Hanura,” ujar Windra yang diwawancarai di ruang kerjanya usai sidang paripurna.(pid)

Daftar Fraksi DPRD Kepahiang 2019-2024



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.