Plt Bupati Netti Herawati: Pemkab Kepahiang Konsisten Jaga Netralitas ASN

Oktober 14, 2020
Berita Utama Politik 0   176 views 0
Dayat diapit

Cabup Nomor Urut 2 Hidayattullah Sjahid terlihat diapit Cabup dan Cawabup Nomor 1 Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani beserta dua LO-nya (Foto: Julian/Diskominfo)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Plt. Bupati Kepahiang Netti Herawati menegaskan Pemkab Kepahiang menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada Kepahiang 2020. Ia juga akan memberikan sanksi kepada ASN atau PNS yang diketahui melakukan pelanggaran netralitas ini sesuai regulasi.

Demikian ditegaskan Netti pada acara rapat stakeholder dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang tahun 2020di Zhuzhu Garden Kepahiang, Rabu (14/10/2020).

“Kita (Pemkab Kepahiang) juga telah melakukan sosialisasi terkait netralitas ASN ini dengan melibatkan Bawaslu dan APH (Aparat Penegak Hukum). Kami konsisten menjaga netralitas ini dan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku bagi pelanggar,” tegas Netti.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kepahiang Rusman Sudarsono mengharapkan ASN dapat mendukung terlaksananya Pemlihan Serentak 2020 dengan lancar tanpa diwarnai ketidaknetralan.  Rusman juga mengajak petugas penghubung atau Liaison Officer (LO) bisa memberikan pendidikan politik bagi para pendukungnya.

“Kita berharap kepada LO calon dapat memberikan juga pendidikan politik kepada para pendukungnya. Jangan sampai ada pelanggaran-pelanggan untuk kemajuan demokrasi di Kabupaten Kepahiang,” tutup Rusman.(rls/cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.