Proyek Pelebaran Jalan Picu Pipa PDAM Bocor, Warga Bogor Baru Krisis Air

Oktober 30, 2018
Featured Peristiwa 0   445 views 0
pipa pdam bocor

Pipa PDAM di Desa Bogor Baru bocor akibat pengerukan tanah untuk pelebaran jalan (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Pipa PDAM Tirta Alami di Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang bocor akibat proyek pelebaran jalan Kabawetan. Akibat kebocoran pipa ini, pelanggan PDAM di desa tersebut dan sejumlah kawasan lain yang mendapat aliran air dari pipa itu mengalami krisis air bersih sejak dua hari terakhir.

“Bisa lihat sendiri tuh, pipanya bocor kena alat berat pelebaran jalan, nggak dikira-kira sih kerjanya. Kami sudah dua hari ini tidak dapat air PDAM,” keluh warga Dusun I Desa Bogor Baru, Rina (35 Tahun).

Sementara itu, menurut salah seorang pekerja, pipa itu bocor terhantam alat berat karena ditanam tidak dalam.

“Pipanya patah dan pecah karena ditanam tidak dalam, padahal pengerukan yang kita kerjakan ini cukup dalam,” ungkap salah seorang pekerja pelebaran jalan tersebut.

Pipa PDAM

Kerusakan pipa PDAM membuat banyak pelanggan tak dapat menikmati air bersih (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang Sudarmin mengaku sudah melakukan pengecekan ke lokasi rusaknya pipa oleh pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu tersebut.

“Kita sudah cek dan kami sampaikan ke kontraktornya kalau kerusakan itu jadi tanggung jawab pihak pelaksana,” terang Sudarmin.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.