Racikan Kopi Asal Kepahiang Antar Bupati Hidayat Terima Penghargaan AVPA Prancis

Oktober 16, 2019
Berita Utama Pertanian 0   361 views 0
Penghargaan AVPA

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid dan Wagub Dedi saat menerima penghargaan dari AVPA di ICE BSD City (Foto: Bag. Protokol Setda/PROGRES.ID)

TANGERANG SELATAN , PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menerima penghargaan dari agensi produk agrikultur asal Prancis, Agence pour la Valorisation des Produits Agricoles (AVPA) Prancis. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Presiden AVPA Philippe Juglar di gedung Trade Expo Indonesia (TEI), Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan pada Rabu (16/10/2019).

Penghargaan itu diberikan setelah racikan kopi yang diikutkan dalam ajang 5ème International Des Cafes Torrefies A L’Origine di ICE BSD City memenangi kategori puissant doux.

Perlu diketahui, AVPA merupakan organisasi asal Prancis yang memiliki misi membantu produsen produk agrikultur dari seluruh dunia untuk dapat memasarkan produknya ke Eropa. Setiap tahun, mereka menggelar kompetisi Coffee roasted in the country of origin. Tahun ini ajang AVPA digelar di ICE-BSD City.

Bupati Hidayat menuturkan, penghargaan itu diraih atas jerih payah masyarakat Kepahiang yang menghasilkan kopi berkualitas.

“Kedepan mari bersama-sama kita tingkatkan kembali kualitas produk kopi Kepahiang, agar kopi-kopi kita bisa bertahan ditingkat nasional maupun internasional,” tutur Hidayat yang juga didampingi Wakil Gubernur Bengkulu, Dedi.

Pemilik Rapindo Coffee Kepahiang Luspita berujar, sejak ia merintis usaha kopi, telah banyak penghargaan yang diraih.

“Pemkab Kepahiang sangat luar biasa memasilitasi kita pengusaha kopi, karena dari 2004 merintis kopi Kepahiang sampai 2019 ini, sudah mendapatkan banyak penghargaan. Ini capaian yang luar biasa dan patut diapresiasi, dan insya Allah bulan November kopi Kepahiang kembali diberi penghargaan Prama Karya di Istana Negara, kabarnya langsung akan diberikan oleh Presiden,” jelas Luspita.

Untuk diketahui, Pemkab Kepahiang mengikuti pameran selama 5 Hari, dari tanggal 16 hingga 20 Oktober 2019. Di ajang itu Pemkab Kepahiang menampilkan produk-produk kopi unggulan Kabupaten Kepahiang, dari jenis robusta, arabika, luak Arabica dan Robusta Petik Merah.

Kepala OPD yang hadir pada eksebisi itu, yakni Kadis Pertanian, Kepala DPMPTSP Salihin, Kepala Disdagkop UKM Husni Thamrin, Kepala Disperinaker Yurnalis.(pid/adv)

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.