Rakernas Lansia 2019 Pertama di Indonesia, Kepahiang Bersiap Jadi Tuan Rumah

Januari 12, 2019
Featured 0   893 views 0

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kabupaten Kepahiang bersiap-siap menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lanjut Usia (Lansia) tahun 2019. Jika ini terealisasi, maka Kepahiang akan kedatangan ratusan tamu  dari 34 provinsi.

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang Periyandi mengatakan, keputusan Kepahiang akan jadi tuan rumah nyaris 99 Persen.

“Bukan wacana lagi, memang hampir dipastikan Kepahiang jadi tuan rumah Rakernas Lansia pertama di Indonesia ini. Kalau tidak ada perubahan jadwal, acara ini akan diselenggarakan pada Juni nanti, abis Lebaran,” ungkap Peryandi belum lama ini.

Ia berujar, Rakernas Lansia tersebut merupakan kegiatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Ini kegiatan Kementerian PPPA, dan merupakan even nasional,” imbuhnya.

Soal anggaran, sambungnya, Periyandi mengakui memerlukan dana yang besar yang dianggarkan pemerintah pusat. Meski demikian Pemkab Kepahiang harus menyiapkan dana pendamping.

“Sudah seharusnya biaya ditanggung pemerintah pusat. Tapi tetap saja Kepahiang harus ada dana pendamping,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPPKBP3A Kabupaten Kepahiang Linda Rospita berujar, ini adalah kesempatan sangat baik bagi Kabupaten Kepahiang mengenalkan diri secara nasional.

“Ini kesempatan  baik agar Kepahiang bisa kenal luas di Indonesia dan bisa jadi perhatian nasional karena akan ada utusan 34 provinsi. Tidak hanya pariwisata, di bidang lain Kepahiang akan punya kesempatan yang sama untuk diperhatikan,” terang Linda. (pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.