Rampok Motor, Warga Empat Lawang Diciduk

April 24, 2016
Berita Utama Hukum 0   265 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Polsek Bermani Ilir membekuk seorang warga Desa Simpang Perigi, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Ryan Sahandika (19).

Ryan dicduk karena diduga terlibat aksi perampokan kendaraan bermotor (Curanmor) milik Warga Barat Wetan Kecamatan Kabawetan, Dede Saputra (19) pada 8 April 2016 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Kepahiang AKBP Iskandar ZA melalui Kapolsek Bermani Ilir Iptu S Simarmata yang saat konferensi pers didampingi oleh Kapolres Kepahiang AKBP Iskandar ZA, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu M Indra Parameswara menjelaskan bahwa tersangka (Ryan) diciduk di Desa Simpang Perigi, Empat Lawang pada Kamis (21/4/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Tersangka kami bekuk di desanya pada hari Kamis lalu. Dia kami tangkap setelah pemeriksaan saksi dan pengembangan kasus ini,” ujar Simarmata, Minggu (24/4/2016) di Markas Polres Kepahiang.

Simarmata menjelaskan, peristiwa dugaan perampokan itu bermula saat Dede pulang mengantar telur dari arah Empat Lawang. Saat memasuki kawasan Bermani Ilir, tak jauh dari perbatasan Kabupaten Kepahiang dengan Empat Lawang, Dede kemudian diadang oleh 2 orang lelaki yang mukanya ditutupi kain. Lalu, kedua lelaki tersebut mengambil dan membawa kabur sepeda motor bermerek Honda Revo Fit ke arah Empat Lawang.

Usai kejadian itu, Dede melaporkan perihal yang dialaminya ke Markas Polsek Bermani Ilir.

“Kedua tersangka awalnya bersembunyi di semak-semak. Saat korban terlihat melaju dengan motornya mendekat, keduanya keluar dan mencegat si korban. Keduanya kemudian mengambil dan melarikan sepeda motor korban ke arah Empat Lawang,” beber Simarmata.

Berhasil melarikan sepeda motor hasil perampokan itu, lanjut Simarmata, kedua tersangka menjualnya dan tersangka Ryan mengaku menerima Rp 200 Ribu dari hasil penjualan itu.

“Rekan tersnagka Ryan ini masih berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang). Ryan ini ngakunya cuma dapat Rp 200 Ribu dari hasil penjualan sepeda motor yang mereka ambil dari korban,” pungkasnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.