Rekrut 2 PPK Tambahan, KPU Kepahiang Gandeng Lembaga Pendidikan

November 13, 2018
Birokrasi Featured Politik 1   112 views 0
Komisioner KPU Kepahiang

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi dan Ikrok saat mendengarkan pertanyaan sejumlah jurnalis pada konferensi pers di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kepahiang, Jumat (20/07/2018) | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

PROGRES.ID, KEPAHIANG – KPU Kepahiang akan mulai melakukan penjaringan dua anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) selambat-lambatnya mulai pada 28 November 2018. Kandidat yang terpilih akan dilantik 2 Januari 2019. Demikian diungkapkan Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, Selasa (13/11/2018).

“Jadi untuk penambahan ini, kita akan seleksi dari 3 besar dari sisa 6 besar kemarin. Mereka akan kita seleksi secara administrasi, kemudian itu masih 3 orang, kita butuh 4 orang lagi, karena untuk penjaringan ini harus ada 7  orang yang diseleksi,” jelas Supran.

KPU Kepahiang, lanjut Supran, akan berkoordinasi dengan lembaga atau organisasi pendidikan sesuai instruksi KPU RI.

“Apakah itu Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) atau itu PGRI, nanti  kami akan koordinasi,” imbuhnya.

Supran berujar, KPU dikejar waktu dan tidak akan membuka pendaftaran terbuka. Calon kandidat adalah nama-nama yang diberikan oleh lembaga pendidikan.

“Bukan berarti nama-nama yang diberikan oleh lembagapen didikan ini tidak diverifikasi. Tetap saja, jikalau ada dari mereka yang terindikasi partisan partai politik, atau bagian dari tim sukseslah dari peserta pemilu tertentu maka tentu dia tidak memenuhi syarat,” jelasnya.(pid)

 

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.