Rencana Pinjaman Rp 100 M Berpotensi Bebani Bupati Kepahiang Periode Selanjutnya

Juni 8, 2018
Birokrasi Featured 0   147 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi menilai rencana Pemkab Kepahiang yang akan meminjam dana seniai Rp 100 Miliar ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) akan membebani keuangan pemerintahan selanjutnya, setelah periode Hidayattullah Sjahid-Netti Herawati.

“Bukan kita tidak mendukung, tapi nilai yang diajukan terlalu tinggi dan akan membebani keuangan pada masa pemerintahan periode selanjutnya.  Masa pinjamannya kan 5 tahun, jadi ada sekitar 3 tahun bupati selanjutnya menanggung beban bupati saat ini,” terang Edwar yang menghubungi Progres Kepahiang, Kamis (07/06/2018).

Menurut Edwar, dengan angka dan jangka waktu pinjaman tersebut, akan sulit bagi DPRD Kepahiang dapat meyetujui rencana itu.

“Akan sulit bagi 25 anggota DPRD bisa menyetujui rencana pinjaman itu. Kecuali nilainya tidak sebesar itu dan tidak melampaui masa pemerintahan Hidayat-Netti. Iya kalau Pak Dayat bupati lagi, kalau tidak? Bupati selanjutnya berhak merevisi anggaran,” terang Edwar.

Edwar Samsi Paripurna DPRD Kepahiang

Anggota Banggar DPRD Edwar Samsi menyalami Bupati Hidayatullah usai membacakan laporan Banggar pada sidang paripurna Senin (14/11/2016) lalu | Foto: Dok. Edwar Samsi/PROGRES KEPAHIANG

Edwar mengatakan, jika saja pinjaman itu diusulkan saat Bupati Hidayattullah Sjahid baru menjalankan pemerintahannya pada 2015 lalu, kemungkinan DPRDKepahiang menyetujui itu akan lebih berpeluang.

“Kalau diusulkan dari awal, waktu Pak Dayat baru menjabat saya rasa bisa disetujui, karena demi percepatan pembangunan. Kalau sekarang sulit bagi kita, kecuali nilainya tak sebesar itu,” jelasnya.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.