Reses DPRD Dapil I, Warga Tanya Soal Drainase, Honor BMA Hingga Minta Lampu Jalan

Desember 12, 2019
Berita Utama Birokrasi 0   309 views 0
Reses anggota dewan dapil 1

Reses anggota DPRD Kepahiang Dapil I, Windra Purnawan, R.M Johanda dari NasDem, Hendri dari Golkar, Hariyanto dari PKB dan Okta Sinopa dari PPP. Reses ini berlangsung di Desa Permu pada Rabu (11/12/2019) (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Perwakilan warga di Kecamatan Kepahiang menanyakan sejumlah masalah yang terjadi di kecamatan ini pada reses Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Kepahiang masa sidang III tahun sidang 2019 di Desa Permu, Rabu (11/12/2019).

Pada reses yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan itu, wargameminta Pemkab Kepahiang menangani masalah sampah yang menyumbat drainase hingga soal penerangan lampu jalan yang belum maksimal.

Menanggapi keluhan-keluhan warga itu, Windra berujar, Pemkab Kepahiang telah melakukan pengerukan sejumlah drainase di kawasan Kelurahan Pasar Kepahiang, Pensiunan hingga Pasar Ujung. Namun, pengerukan drainase tidak akan mengatasi masalah jika masyarakat tidak pernah sadar untuk tidak membuang sampah ke dalam drainase.

“Kalau warga tidak mau sadar untuk tidak membuang sampah ke drainase, maka masalah itu tidak akan pernah selesai sampai kapan pun,” tegas Windra.

Windra juga menambahkan, terkait keluhan warga terkait honor Badan Musyawarah Adat (BMA) di desa dan lampu jalan, legislatif segera meminta Sekretaris DPRD menyampaikan surat ke eksekutif terkait hasil reses ini.

“Masalah honor BMA, seperti yang disampaikan masyarakat, termasuk CSR dari perusahaan air minum kemasan kepada masyarakat sekitar dan masalah perbatasan desa antar kecamatan akan segera kita tindak lanjuti. Ini termasuk masalah lampu jalan. Tadi sudah kami sampaikan setelah reses ini kita minta saudara Sekwan untuk membuat surat kepada bupati terkait lampu jalan dan perbatasan desa antarkecamatan ini,” terang Windra.

Untuk diketahui, reses di Desa Permu ini adalah reses yang digelar Anggota DPRD Windra Purnawan dan RM Johanda (NasDem), Hariyanto (PKB), Okta Sinofa (PPP) dan Hendri (Golkar). Reses ini juga dihadiri kepala OPD, Pemerintah Kecamatan Kepahiang, Pemdes dan kepolisian.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.