RM Proyeksikan Kepahiang Jadi Lumbung Pangan Provinsi Bengkulu

Maret 28, 2016

PROGRESKEPAHIANG.com – Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti (RM) memproyeksikan Kabupaten Kepahiang menjadi lumbung pangan di Provinsi Bengkulu.  Selain itu, RM juga berharap Kepahiang memiliki produk pertanian dan olahan hasil pertanian yang dapat menjadi ikon hasil agrikultur.

“Saya ingin Kepahiang ini jadi lumbung pangan bagi Provinsi Bengkulu. Selain itu, Kepahiang juga harus punya produk unggulan yang bisa dijual ke pasar tradisional hingga ke supermarket,” kata RM saat melakukan kunjungan kerja sekaligus panen raya di Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, Senin (28/3/2016).

Hal senada juga dikemukakan Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu, Eva Rini. Ia berharap Pemerintah Pusatdapat mendukung upaya Pemprov Bengkulu menjadikan Kepahiang sebagai sentra pangan di Provinsi Bengkulu ini.

“Saya harap Dirjen Ketahanan Pangan Kementan bisa mendukung kami menjadikan Kepahiang sebagai daerah basis ketahanan pangan. Juga Dinas Pertanian Kepahiang kami harap kinerjanya ditingkatkan lagi,” ungkap Eva.

Setelah adanya kesepakatan kerjasama (MoU) antara Pemkab Kepahiang dengan TNI, lanjut Eva, menjadi pertanda dimulainya program ketahanan pangan di Kepahiang.

“Kita sudah tandai dengan panen raya hari ini (Senin, 28/3/2016) dengan panen raya dan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Kepahiang dengan TNI dalam rangka meningkatkan ketahahan pangan di Kabupaten Kepahiang, semoga kerjasama ini berjalan baik dan apa yang kita harapkan dapat terwujud,” harap Eva.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.