Sebut PDAM Tak Sehat, Bupati Hidayat Isyaratkan Beri Penyertaan Modal Usai Dewan Baru Dilantik

Juni 24, 2019
Berita Utama Birokrasi 0   427 views 0
Jurnalis mewawancarai bupati

Sejumlah jurnalis saat mewawancarai Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid di teras Kantor DPRD Kepahiang usai ia menghadiri sidang paripurna (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengisyaratkan akan memberi penyerataan modal ke PDAM Tirta Alami Kepahiang usai DPRD Kepahiang memiliki anggota baru. Ini diungkapkannya usai menghadiri sidang paripurna DPRD Kepahiang, Senin (24/06/2019).

“Sekarang PDAM itu lagi nggak sehat, lagi collapse. Nggak sehat manajemennya, gaji kita lagi rencanakan beri suntikan (dana) lagi agar bagaimana air itu mengalir (ke semua pelanggan). Tapi dengan dewan yang barulah, uda nggak sempat,” ungkap Hidayat.

Ia menuturkan, nilai penyertaan modal yang tercatat mencapai Rp 23.157.202.665 adalah akumulasi nilai investasi yang diberikan kepada BUMD itu sebelum ia menjabat bupati.

“Itu yang dulu, uda lama itu, saya nggak ikut-ikutan. Jadi kedepan kita bangun agar PDAM ini baik lagi,” terangnya.

Hidayat berujar, tidak ada masalah dengan manajemen PDAM Tirta Alami yang saat ini bekerja. “Tidak ada masalah dengan yang sekarang. Kan sudah ada batasan, sebelum Darmin (Direktur PDAM) ini masuk kan sudah ada audit BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan). Jadi sudah ada batasan, dia juga nggak mau masuk kalau harus tanggung jawab yang sebelumnya itu,” terang Hidayat.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.