Sekda Teken NPHD Pilkada 2020 Untuk KPU Kepahiang, Nilainya Rp 20,7 Miliar

Oktober 1, 2019
Berita Utama Birokrasi Hukum 0   255 views 0
Teken NPHD

Sekda Zamzami, Komisioner KPU dan Bawaslu bersiap menandatangani penandatanganan NPHD Pilkada 2020 disaksikan pimpinan DPRD Kepahiang (Foto: Dok. Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemkab Kepahiang akhirnya menyepakati dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada Kepahiang 2020. Secara resmi hibah ini dituangkan dalam penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilu 2020 yang dilakukan oleh Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir di ruang pertemuan Ketua DPRD Kepahiang, Selasa (01/09/2019.

KPU Kepahiang akan mendapat kucuran hibah senilai 20,750 Miliar untuk menyelenggarakan Pilkada Kepahiang 2020. Sebelumnya, KPU Kepahiang telah meminta penambahan anggaran senilai Rp 21,9 Miliar karena ada usulan kenaikan honor penyelenggara ad hoc.

Teken NPHD Pilkada

Sekda Kepahiang Zamzami Zubir secara resmi menyerahkan dokumen NPHD kepada Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

“Kita sudah merasionalisasikan anggaran menjadi Rp 18,9 Miliar. Kemudian, dengan adanya usulan kenaikan honor penyelenggara ad hoc, mulai dari PPK, PPS, KPPS termasuk sekretariatnya, kami meminta penambahan lagi menjadi Rp 21,9 Miliar,” terang Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat.

Penandatanganan NPHD ini juga dilakukan untuk hibah ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepahiang. Penandatanganan NPHD ini disaksikan oleh Ketua DPRD Windra Purnawan, Wakil Ketua I DPRD Andrian Defandra dan Wakil Ketua II DPRD Thobari Muad.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.