Selain di Tiang Listrik, Alat Peraga Kampanye Tak Boleh Dipasang di Lokasi Ini

September 23, 2018
Featured Hukum Politik 0   91 views 0
Pemilu 2019

Ilustrasi | Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 tidak boleh dipasang di sembarang tempat umum. Lembaga penyelenggara Pemilu dan Pemkab Kabupaten Kepahiang telah menyepakati sejumlah lokasi yang dilarang untuk dipasangi APK.

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi menjelaskan, lokasi-lokasi yang dilarang tersebut yakni, seputaran Taman Kota Santoso, sekitar Tugu Kepahiang, bahu jalan di sepanjang jalan utama, jalan bebas hambatan, gedung milik pemerintah, rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan, gedung sekolah, pemakaman umum, tempat ibadah, pepohonan, tiang listrik atau tiang telepon.

“Kemudian memasang APK yang dapat menutupi rambu-rambu lalu lintas juga dilarang,” ucap Supran kepada Progres.id beberapa waktu lalu.

Lalu, lokasi di mana saja yang boleh dipasangi APK?

Menurut Supran, lokasi yang paling aman dan tidak melanggar aturan adalah dengan memasang APK di kantor partai politik (parpol) atau di rumah milik warga.

“Paling aman dan tidak menyalahi aturan adalah dengan memasang APK di rumah warga, tapi sejauh itu mendapat izin dari yang punya rumah. Kemudian di kantor parpol masing-masing. Tentu saja dengan ukuran APK yang sesuai, jangan lebih besar APK dibanding kantornya,” terang Supran.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.