Sempat Tembus Ratusan Ribu Per Kg, Segini Harga Bawang Putih Sekarang

Mei 29, 2019
Berita Utama Ekonomi 0   230 views 0
Bawang putih

Bawang Putih (Sumber gambar: TribunNews.com)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Saat menjelang Ramadan lalu, harga bawang putih sempat menembus harga rausan ribu Rupiah per Kilogram di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Kepahiang. Namun, seiring waktu kini harga bawang putih sudah normal kembali.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang mencatat, pada pertengahan Mei ini harga bawag putih di Pasar Kepahiang Rp 35 Ribu Per Kg, sama dengan harga bawang merah.

“Sejak update harga pada 8 Mei 2019, harga bawang putih kini sudah di angka Rp 35 Ribu. Ini sudah normal meski pun sudah dipengaruhi dekat Lebaran,” terang Kabid Perdagangan Disdagkop UKM, A Suhanda, Rabu (29/05/2019).

Kemudian, ia menyebutkan, harga kebutuhan pasar yang masih tinggi adalah telur ayam. Tercatat telur ayam saat ini dijual dengan harga Rp 41 Ribu hingga Rp 42 Ribu per karpet. Sementara telur ayam kampung Rp 70 Ribu Per karpet.

Meski demikian, Disdagkop UKM menilai kenaikan harga yang ada di pasarsaat ini masih dalam kategori normal. “Tidak melebihi ambang batas kenaikan harga. Kita harap hingga Idul Fitri tidak ada kenaikan signifikan,” terangnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.