Semua Fraksi di DPRD Kepahiang Setuju 4 Raperda Usulan Eksekutif Dibahas

November 6, 2019
Berita Utama Birokrasi Hukum 0   189 views 0
Hidayattullah Sjahid dan Thobari

Ada canda dan gelak tawa saat sesi foto penyerahan dokuemn pandangan fraksi-fraksi dari Waka II DPRD Thobari Muad kepada Bupati Hidayattullah Sjahid (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Semua fraksi di DPRD Kabupaten Kepahiang, yakni Fraksi NasDem, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Golkar GPPI dan Fraksi Demokrat Hanura menyetujui empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan eksekutif.

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohiim, Fraksi NasDem menerima Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kepahiang masa sidang ketiga tahun sidang 2019 untuk dibahas pada tahap selanjutnya,” ucap juru bicara Fraksi NasDem R.M Johanda saat membacakan pandangan fraksinya pada sidang paripurna yang digelar pada Rabu (06/11/2019).

Sementara, Fraksi Golkar GPPI yang juga menyetujui pembahasan Raperda eksekutif mengapresiasi usulan tersebut. Meski demikian, ia memberi masukan agar Raperda yang dibahas nantinya mengakomodir usulan publik.

“Fraksi Golkar GPPI meminta agar Raperda eksekutif yang diajukan mengakomodasi inisiatif-inisiatif masyarakat, serta tidak menghambat dan membatasi pelayanan terhadap masyarakat atau publik,” kata jubir Fraksi Golkar GPPI, Budi Hartono pada sidang yang dipimpin Ketua DPRD Windra Purnawan dan didampingi Waka I Andrian Defandra dan Waka II Thobari Muad tersebut.

Pada sidang paripurna yang dihadiri Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid tersebut, hal senada juga disampaikan  Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB). Fraksi ini menilai salah satu Raperda yang diusulkan eksekutif, yakni Raperda tentang BUMD penting untuk dibahas.

“Penting untuk dibahas karena menyangkut upaya peningkatan ekonomi melalui peningkatan PAD dengan tetap memperhatikan manfaat BUMD bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang,” ujar jubir FKB, Dwi Pratiwi Nur Indah Sari. (pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.