Semua Kecamatan Masih Zona Merah, 40 Orang Lagi Berpotensi Positif

Mei 17, 2021

Update covid Kepahiang 15 Mei 2021KEPAHIANG, PROGRES.ID – Seluruh kecamatan di Kabupaten Kepahiang masih berada di zona merah Covid-19 pada Senin (17/05/2021). Bahkan, sebanyak 40 orang lagi saat ini berstatus suspek atau berpotensi positif Covid-19.

Update hari ini, 8 kecamatan masih zona merah. Kemudian, ada 40 orang yang berstatus suspek. Kita tunggu saja hasil tes PCR, bisa positif, bisa negatif. Harapan kita semua negatif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan.

Ia berujar, total kasus Covid-19 yang sudah dan sedang terjadi di Kabupaten Kepahiang sebanyak 660 kasus. Sembilan kasus berakhir meninggal dunia, 605 orang sembuh dan sebanyak 46 orang masih menjalani karantina.

Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

“Masih ada 46 orang yang menjalani isolasi atau karantina. Semoga ini tidak bertambah lagi,” terang dia.

Menurut Tajri, jika masyarakat patuh dengan adaptasi kebiasaan baru, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, maka potensi penularan akan menurun.

“Biasakan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Ingat, pandemi ini belum berakhir, maka protokol kesehatan jangan sampai kendor,” demikian Tajri.(pid)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.