Senin Besok, Giliran Perindo Buka Penjaringan Bakal Cabup Kepahiang

Oktober 20, 2019
Berita Utama Politik 1   195 views 0
Mus Mulyadi Perindo

Mus Mulyadi (Foto: Dok. PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kepahiang Mus Mulyadi menuturkan, DPD Perindo akan membuka penjaringan bakal calon Bupati Kepahiang untuk Pilkada 2020 pada Senin (21/10/2019). Ini diungkapkannya saat dihubungi Progres Kepahiang, Minggu (20/10/2019) melalui telepon selular.

“Kita mulai buka (penjaringan) besok jam 02.00 (14.00 WIB) siang,” ungkap Mus Mulyadi.

Ia mengatakan, penjaringan yang dilakukan DPD Partai Perindo Kepahiang hanya akan berlangsung dua pekan saja.

“Kita dapat surat perintah pengurus pusat melalui pengurus provinsi untuk membuka penjaringan, dan akan kita mulai besok,” terang dia.

Ia mengakui, sudah ada menjalin komunikasi dengan sejumlah bakal calon yang berniat mengikuti kontestasi Pilkada Kepahiang 2020.

“Sebagai ketua DPD partai saya terbuka saja, saya berkomunikasi dengan semua bakal calon. Kan ada banyak yang mau maju ini. Saya komunikasi juga dengan Ujang (Ujang Syaripudin), dengan Edi (Edi Sunandar), Ibu Sri dan Rica saya sudah pernah ngobrol. Tapi, itu cuma komunikasi politik dan belum ada dukungan ke mana pun,” terang Mus.

Sama dengan alur penjaringan parpol lain, lanjut Mus, tim penjaringan DPD Partai Perindo hanya melakukan penjaringan secara administasi. Kemudian, hasil penjaringan akan disampaikan ke pengurus tingkat provinsi dan selanjutnya diserahkan ke DPP Partai Perindo.

“Sama. Setelah penjaringan di DPD kita sampaikan ke provinsi, kemudian ke DPP. Yang menentukan juga DPP bukan kita yang di daerah, tapi tentu ada mekanisme melihat elektabilitas dan sebagainya,” tandas Mus.

Untuk diketahui, Partai Perindo sama seperti PKS, hanya memiliki satu kursi di parlemen Kepahiang. PKS telah lebih dahulu membuka penjaringan balon cabup.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.