Serahkan Perbaikan Berkas Bacaleg, PDI Perjuangan Kepahiang Pamungkas

Agustus 1, 2018
Featured Politik 0   101 views 0

PROGRES.ID, KEPAHIANG – PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang menjadi parpol yang paling akhir menyerahkan berkas perbaikan syarat bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Serentak 2019 ke KPU Kepahiang, Selasa (31/07/2018).

PDI Perjuangan menyerahkan berkas setelah Parkai Berkarya dan Partai Hanura. Meski menyerahkan berkas perbaikan pada injury time, akhirnya KPU Kepahiang dapat memberikan tanda terima untuk parpol berlambang banteng ini.

“Untuk penyerahan berkas perbaikan ini sudah kita tutup pukul 24.00 WIB. PDIP yang terakhir menyerahkan. Jumlah parpol yang mengajukan perbaikan berkas perbaikan syarat ini sama dengan jumlah parpol yang mengajukan bacaleg, yaitu ada 14 parpol,” ungkap Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat usai serah terima berita acara dengan Panwaslu Kepahiang dan Kepolisian, Rabu (01/08/2018) dini hari.

Berita acara KPU-Panwaslu

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi menyerahkan berita acara tahapan penyerahan perbaikan berkas Bacaleg dengan anggota Panwaslu Kepahiang Zaynal | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

Ia mengatakan, ada masa pemeriksaan keabsahan berkas bacaleg mulai 1 Agustus hingga 7 Agustus 2018 dengan melibatkan beberapa instansi.

“Ada masa pemeriksaan keabasahan dari tanggal  1 Agustus hingga 7 Agustus 2018. Setelah itu tetap ada ruang bagi Parpol melakukan pergantian bacaleg, jika memenuhi unsur dan selagi sesuai aturan yang ada,” kata Mirzan.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.