Sidang Gugatan Pilpres di MK, KPU Kepahiang Kirim 2 Boks Barang Bukti

Juni 10, 2019
Featured Politik 0   254 views 0
Komar

Syamsul Komar, SP

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang telah mengirim barang bukti berupa form DAA dan DB ke KPU RI untuk menghadapi sidang gugatan tim capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi (MK).  Komisioner KPU Kepahiang Syamsul Komar mengungkapkan, ada 2 boks barang bukti yang dikirim ke Jakarta.

“Yang dibawa adalah DAA seluruhnya hingga DB juga seluruhnya, dalam dua boks,” ungkap Syamsul Komar, Senin (10/06/2019).

Ia berujar, paling lambat barang bukti itu, termasuk dari KPU kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bengkulu sudah harus berada di KPU RI malam (Senin) ini pukul 21.00 WIB.

“Hari ini barang bukti dari seluruh KPU Kab/kota se-Provinsi Bengkulu harus siap di home base KPU RI di Jakarta, untuk menghadapi sidang PHPU PPWP (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden) paling lama pukul 21.00 malam ini,” tulis Komar via WhatsApp kepada Progres.id.

Dijelaskan Komar, sidang gugatan Prabowo-Sandi di MK segera berlangsung usai MK melakukan registrasi pada Selasa (11/06/2019).

“Sidang PHPU PPWP ini akan segera berlangsung setelah MK meregistrasi gugatan paslon Prabowo-Sandi,” sebut Komar.

Melansir berita dari Medcom.id berjudul ‘Besok MK Registrasi Permohonan Gugatan Prabowo-Sandi’, MK menjadwalkan meregistrasi permohonan PHPU Pilpres dari Prabowo-Sandi pada Selasa (11/06/2019). MK juga menyatakan siap menangani permohonan gugatan yang diajukan tim hukum capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

“Besok mulai diregistrasi. Persiapan kami 100 persen,” ujar Ketua MK Anwar Usman di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/06/2019).(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.