Soal Kursi Pimpinan DPRD Provinsi, Edwar: Kita Ikuti Mekanisme Partai

Mei 9, 2019
Featured Politik 0   369 views 0
PDI Perjuangan Kepahiang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kepahiang Edwar Samsi, S.IP, MM menyampaikan sambutan usai KPU Kepahiang memberikan tanda terima berkas pendaftaran bacaleg | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

KEPAHIANG, PROGRES.ID – PDI Perjuangan diprediksi menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019  DPRD Tingkat I di Provinsi Bengkulu. Di Kabupaten Kepahiang, PDI Perjuangan juga meraih perolehan suara terbanyak mengalahkan Golkar, PKB dan NasDem yang diprediksi juga mendapat kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu 5 (Kabupaten Kepahiang) Edwar Samsi yang ditanya terkait peluang mendapat kursi pimpinan DPRD Provinsi menjelaskan akan mengikuti mekanisme internal PDI Perjuangan.

“Kita ikuti mekanisme partai. Juknisnya itu, ada apa tidak pengurus DPD yang mendapat kursi. Kita lihat di sini masih ada Sekretaris Ihsan Fajri (Saat ini masih menjabat Ketua DPRD Provinsi Bengkulu), terus kita lihat lagi bendahara ada apa tidak. Kalau ditingkat DPD tidak ada lagibaru dilihat ketua-ketua DPC,” ujar Edwar yang dihubungi jurnalis Progres Kepahiang, Kamis (09/05/2019).

DPD PDI Perjuangan, lanjut Edwar, kemudian akan mengirimkan 3 nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk direkomendasikan menjadi pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu.

“Tiga nama itu akan dikirim ke DPP. Nanti setelah itu siapa pun yang diputuskan, tentu dia yang akan menjabat pimpinan dewan provinsi. Tidak menutup kemungkinan ada nama-nama ketua DPC,” jelasnya.

Edwar berujar, jika partai menunjuknya untuk menempati jabatan pimpinan DPRD Provinsi itu, maka ia mengaku siap.

“Jika partai menugaskan saya sebagai pimpinan, tentu saya siap. Tapi tetap saja keputusan ada di internal partai dan kita tunggu saja,” terang anggota DPRD Kepahiang yang telah menjabat selama 3 periode ini.

PDI Perjuangan sangat bersyukur menjadi pemenang Pileg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu 5 atau Kabupaten Kepahiang.

“Alhamdulillah kita jadi pemenang di Provinsi Bengkulu, dan kita juga mendapat suara terbanyak Pileg tingkat provinsi di dapil Kepahiang. Ini harus dipertahankan pada Pileg periode berikutnya,” kata Edwar.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.