Soal Mutasi Pejabat, Bupati Dayat: Kita Tak Terburu-buru, Kita Ikut Aturan

Agustus 4, 2021
Berita Utama 0   382 views 0
Bupati Hidayat

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM IPU menyampaikan sambutan pada acara bulan bhakti gotong royong di Desa Pagar Agung (Foto: Diskominfo Persantik)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid mengatakan, mutasi dan rotasi pejabat telah disiapkan oleh Pemkab Kepahiang dengan membentuk panitia seleksi (Pansel). Ia mengaku taat aturan dan tidak terburu-buru melakukan perombakan.

“Bupati Kepahiang taat kepada aturan. Jadi setelah 6 bulan sejak dilantik baru boleh dilakukan mutasi,” ungkap Bupati Hidayat yang diwawancarai jurnalis pada Selasa (03/08/2021).

Hidayat juga mengatakan, selain telah memasuki masa jabatan 6 bulan, Bupati harus mendapat izin dari Mendagri untuk menggelar mutasi, rotasi dan demosi.

“Kita harus dapat izin dari Kemendagri dan juga dari Komisi ASN. Kemudian (pengumuman seleksi pejabat) kita akan tayangkan di ini (website resmi Pemkab Kepahiang),” terangnya.

Ia menuturkan, saat ini Pemkab Kepahiang sudah menyiapkan pansel yang terdiri dari unsur Pemprov Bengkulu, Pemkab Kepahiang dan akademisi perguruan tinggi.

“Untuk melakukan mutasi itu, tentu harus ada pansel. Pansel ini terdiri dari unsur akademisi perguruan tinggi, ada dari Pemprov, ada juga dari Pemkab Kepahiang. Untuk ketua Panselnya saya lupa, kalau nggak salah Pak Iskandar ZO,” terang Hidayat.

Untuk diketahui, Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata dilantik oleh Gubernur Bengkulu menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang pada 26 Februari 2021. Artinya pada akhir Agustus ini, Dayat-Nata sudah genap 6 bulan memimpin Kabupaten Kepahiang.(koe)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.