Sri Sundari, Ketua IKPK, Penulis & Penyantun Anak Yatim

Mei 3, 2016
Berita Utama 3   1.4K views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Cukup banyak warga asal Kabupaten Kepahiang yang sukses berkarier di daerah lain. Salah satunya adalah Dr. Sri Sundari, SH, MM. Ibu tiga anak ini terbilang sebagai perempuan Kepahiang yang sukses di luar daerah.

Sri Sundari saat ini masih tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepala Sekretariat Pimpinan DPD RI di kompleks Senayan, Jakarta. Ia juga telah didapuk sebagai Ketua Ikatan Keluarga Perantau Kepahiang (IKPK) yang akan dilantik akhir Mei 2016 ini di Jakarta.

Selain IKPK, Sri Sundari juga dipercaya memimpin beberapa organisasi, yakni sebagai Ketua PKK RW O3 Matraman, Ketua Umum Wanita Islam DKI dan juga Presiden Goverment Research Institute (GRI).

Meski memiliki sejumlah kesibukan, Sri Sundari tetap meluangkan waktu berwirausaha. Saat ini ia telah memiliki usaha dibidang kuliner , yakni  Rejang Cookies & Cake Jakarta dan juga usaha Rejang Collection.

Perempuan kelahiran  Desa Taba Sating, Kecamatan Tebat Karai ini bahkan juga dikenal sebagai penulis. Setidaknya sudah tiga judul buku telah diterbitkannya. Terbaru, Sri Sundari menulis buku berjudul ‘PILKADA, Penuh Euforia, Miskin Makna’. Buku ini ditulis bersama Rahmat Hollyson MZ.

Selain buku tersebut, sebelumnya Sri Sundari juga telah menerbitkan buku ‘Hebat Karena Hebit’ dan buku tentang pemerintahan.

Putri dari pasangan Duriatul Aini  dan M. Aman Noor (alm) bisa dikatakan multi talenta, karena selain birokrat, penulis dan entrepreneur, peraih gelar Doktor dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung ini juga merupakan motivator. Ia tercatat sebagai motivator di Five Star Ways (FSW) Motivation Training.

Dari berbagai kegiatan dan hobi yang ia ikuti, Sri Sundari bisa mengunjungi kurang lebih 20 negara di dunia. Pengalaman tersebut juga ia jadikan motivasi bagi orang lain untuk melakukan hal yang lebih baik.

Istri Direktur Utama PT Duri Rejang Berseri dan PT Alkadinan ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pasalnya, saat ini ia memiliki sekitar 150 anak yatim. Sri Sundari juga merupakan sosok yang selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kegiatan religi seperti pengajian selalu ia ikuti yang pada akhirnya ia dipercaya menjadi Ketua Pengajian Majelis Bunda.(pid)



3 Comments

rasyid

hullo,sri I`m rosyid from curup,I`m long time do not to meet you since SMA .I`m glade to your succesfull in you career. when you cameback from abroad . and I`m still waiting your fromice .because I have problem with my sun .

Reply
rasyid

hullo, sri I`m rasyid from curup,I`m long time do not to meet you since SMA .I`m glade to your succesfull in your career,when you cameback from abroad, and I`m still waiting your fromise because I have problem with my son .you and I remeber the song bonjovi the word”you and me and my old friends hoping it would never end never say good bye”

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.