STR Kapolda Bengkulu Terbit, Jabatan Wakapolres Kepahiang dan Kapolsek BI Diisi Perwira Baru

Mei 26, 2021
Berita Utama Hukum 0   370 views 0
Ilustrasi pengangkatan perwira

Ilustrasi: Pikiran Rakyat

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Berdasarkan Surat Telegram (STR) Kapolda Bengkulu Nomor ST/158/V/ KEP/2021 tanggal 21 Mei 2021, jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor Kepahiang dan Kapolsek Bermani Ilir akan diisi perwira baru.

Jabatan Wakapolres Kepahiang akan diisi oleh Kompol Sofyanto. Ia sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Lebong. Sementara, Kompol Dian Matusia Chandra yang sebelumnya menjabat Wakapolres Kepahiang diangkat sebagai Kasubbagdoklit Baganalisis Ditintelkam Polda Bengkulu.

Kemudian jabatan Kapolsek Bermani Ilir yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Tomy Sahri digantikan oleh Iptu Khairil Anwar Simatupang. Khairil sebelumnya menjabat Kaurbinpam Subbidpaminal Bidpropam Polda Bengkulu. Sementara Tomy diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Padang Ulak Tanding Polres Rejang Lebong.

Masih berdasarkan STR tersebut, ada nama Iptu Aswani Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Kepahiang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Mukomuko. Tidak disebutkan siapa yang akan mengisi jabatan Kasat Intelkam Polres Kepahiang. Namun, Polres Kepahiang kedatangan perwira pertama (Pama) baru dari Polres Seluma, yakni Ipda Syamsul Bahri.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno dalam keterangannya menjelaskan, mutasi dan rotasi di lingkungan Polda Bengkulu merupakan hal biasa untuk penyegaran.

“Ini hal biasa. Tidak hanya untuk penyegaran, tapi juga demi kepentingan karier personel kita,” ungkap Sudarno.(red) 

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.