Sudah Banyak yang Disahkan, Bapemperda DPRD Ingatkan Bappeda dan Bagian Hukum Terapkan Perda

Maret 23, 2021
Berita Utama Hukum 0   190 views 0
Bapemperda DPRD

Ketua Bapemperda DPRD Kepahiang Franco Escobar, S.Kom didampingi anggota Bapemperda menyerahkan dokumen Perda kepada Bappeda Kepahiang (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kepahiang mengingatkan Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Bagian Hukum Setda Kepahiang agar segera mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) yang sudah dibentuk oleh eksekutif dan legislatif.

“Kita minta Bappeda untuk berkoordinasi kepada OPD terkait implementasi dan realisasi Perda yang sudah kita sahkan. Apa saja program dan kegiatan hingga tahun 2023 nanti yang merupakan implementasi dari perda-perda yang kita sahkan?,” tegas Ketua Bapemperda DPRD Kepahiang Franco Escobar pada rapat kerja bersama Bappeda dan Bagian Hukum Setda di ruang rapat Komisi III, Selasa (23/03/2021).

Menurut Franco, DPRD sudah menyerahkan perda yang telah disahkan pada kurun waktu 2019 hingga saat ini kepada Bappeda. Bapemperda mengharapkan agar Bappeda segera berkoordinasi kepada OPD terkait realisasi Perda tersebut.

“Kita berikan waktu kepada Bappeda hingga Oktober untuk memberikan presentasi kepada Bapemperda, sehingga dapat diukur sejauh mana kemampuan Pemkab Kepahiang merealisasikan atau mengimplementasikan perda yang telah kita sahkan,” jelas Franco.

Franco berujar, Bupati Kepahiang pernah menyebut realisasi Perda membutuhkan biaya yang besar. Untuk itu, agar tidak menjadi beban Pemkab Kepahiang, Bapemperda menilai perlu mengukur kemampuan daerah meralisasikannya.

“Akan kita lihat setelah Bappeda memberikan presentasi ke kita bulan Oktober nanti. Kika ternyata kita belum mampu merealisasikan perda dalam program dan kegiatan OPD, tidak menutup kemungkinan untuk Propemperda tahun 2022 kita cukup membahas Perda APBD dan Perubahannya saja,” pungkas Franco pada rapat yang juga dihadiri Wakil ketua Bapemperda Nyimas Tika Herawati, anggota Bapemperda Eko Guntoro, Hendri, Maryatun, Nanto Usni ini.(rilis/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.