Supaya Bupati Tak Gagal Paham, Pansus Jelaskan Kondisi Usul Raperda RPJMD dan RTRW

April 25, 2018
Birokrasi Featured 1   165 views 0
Pansus DPRD

Pansus DPRD Kepahiang menjelaskan permasalahan pada usulan Raperda Perubahan RPJMD dan RTRW di kediaman dinas Bupati Kepahiang | Foto: Dok. Humas DPRD/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Panitia Khusus (Pansus) 1 DPRD Kepahiang yang membahas Raperda tentang Perubahan Perda No. 16 Tahun 2016 Tentang RPJMD 2016-2021, Raperda tentang RTRW melakukan audiensi ke Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, Rabu (25/04/2018).

Pansus menjelaskan jika usulan Raperda Perubahan RPJMD dan Raperda RTRW masih terdapat banyak kekurangan syarat.

“Audiensi yang kita (Pansus I) lakukan itu supaya tidak terjadi miskomunikasi. Karena belum tent apa yang disampaikan anak buah bupati, sama dengan apa yang ingin kita sampaikan. Makanya kita jelaskan ke bupati,” ujar Ketua Pansus I DPRD Kepahiang, Zainal kepada jurnalis Progres.id via telepon selular.

Zainal memastikan DPRD Kepahiang tidak akan menyetujui Raperda Perubahan RPJMD dan Raperda RTRW jika syarat yang disampaikan tidak lengkap dan tidak berdasar.

“Kalau kondisinya seperti ini, pasti (Raperda tersebut) ditolak, karena kelengkapannya banyak yang belum. Kini tergantung pak bupati, kalau beliau commit mau melengkapi itu, silakan dilengkapi, kalau tidak, ya sudah,” ungkap Zainal.

Pansus dan Bupati

Raperda Perubahan RPJMD dan Raperda RTRW menjadi sangat penting bagi program bupati kedepan, karena menyangkut soal pariwisata hingga pengelolaan sampah | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

Dijelaskannya, pada pertemuan tersebut bupati mengaku akan mengumpulkan Kepala OPD yang terkait Raperda tersebut.

“Tadi bupati menyampaikan, kalau beliau mau mengumpulkan OPD terkait untuk membahas kelangkapan syarat. Setelah itu, nanti akan disampaikan ke kami,” tandas Zainal.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *